Cara Menampilkan Lirik Lagu dengan MiniLyrics di PC

Cara Menampilkan Lirik Lagu dengan MiniLyrics di PC

Cara Menampilkan Lirik Lagu dengan MiniLyrics di PC - Pernah memutar musik barat atau musik favorit dan ingin sambil menghafalkan liriknya, tapi tidak tahu bagaimana caranya? Santai saja, kalian bisa melakukannya dengan software tambahan bernama MiniLyrics pada pc ataupun laptop kalian semua dari yang jadul seperti punya saya maupun sampai yang high-end seperti anak sultan.

Baik langsung ke intinya saja, pertama kalian harus punya pc atau laptop, lagu yang ingin diputar dan tentu software/aplikasi pemutar musik (bisa windows media player atau winamp). Lalu software MiniLyrics yang bisa kalian download dengan meng-klik link di bawah ini, dan ikuti cara install-nya.

MiniLyrics 7.6.48.0 for PC

Saya anggap pc kalian sudah terinstall minilyrics, lanjut ke langkah berikutnya. Buka putar musik yang ingin kalian munculkan liriknya, bisa dengan windows media player maupun yang lainnya (di sini saya menggunakan windows media plyer saja). Kemudian ikuti langkah-langkah berikut, klik gambarnya untuk memperjelas.

  1. Matikan koneksi internet terlebih dahulu, kemudian jalankan software MiniLyrics yang sudah terinstal tadi, lalu klik tab Lirik → Cari Lirik...

  1. Klik tombol Lainnya>> lalu klik Jelajahi berkas...
  2. Cari file lirik lagunya yang memiliki ekstensi .lrc di pc kalian, misalnya di C:\Download\Documents dan klik Open. Atau kalian bisa cari lirik untuk TTPod di Google, karena lirik TTPod dan MiniLyrics formatnya sama kok, jadi tidak ada masalah.

  1. Jika kalian sudah mengikuti langkah di atas dengan benar maka liriknya akan muncul seperti di bawah ini.

  1. Kalian bisa men-setting liriknya mau berwarna apa, bergerak seperti subtitle biasa atau tergulung dsb. Caranya klik tab Tampilan pada MinyLyrics, kemudian klik Pengaturan... atau dengan menekan tombol Ctrl + P pada keyboard → klik tab Tema → Tampilan Lirik.

Tinggal setting saja tampilan liriknya seperti apa sesuai selera kalian, yang penting nyaman saja untuk karokean hehe. Apabila liriknya terlalu lambat atau terlalu cepat timing-nya, bisa kalian tekan anak panah pada MiniLyrics, ↑ untuk melambatkan kemunculan lirik, dan ↓ untuk mempercepat kemunculan lirik, tekan berulang apabila timing-nya masih belum pas. Sebtulnya lirik .Lrc bisa juga dipakai padaSemoga tutorial tentang cara menampilkan lirik lagu di pc ini dapat membantu sobat sekalian, dan terima kasih.

2 Responses to "Cara Menampilkan Lirik Lagu dengan MiniLyrics di PC"

  1. Cara menampilkan lirik lagu di pc :v

    BalasHapus
  2. tertarik untuk mempelajari ini
    makasih sharenya
    selamat pagi

    BalasHapus

Komentar yang mengandung spam akan dihapus!